Putri Ria EnzelLia

Putri Ria EnzelLia

simple and girly its me

Minggu, 18 Desember 2011

Memilih Venue Resepsi

Sekarang gw dan ayank lagi disibukan dengan persiapan wedding kita yang akan di selanggarakan rencana nya tanggal 23 Juni 2012 sekalian ngerayain Ultah gw, mami nya ayank dan kakak gw juga...hihihihi...sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui... :D persiapan nya sudah semakin matang...Puji Tuhan banget semua persiapan seakan2 dipermudah sama My Lord Jesus Christ....pokoknya mantab dech...semua Tuhan Permudah...Thanks God

Saat gw dan ayank bingung dan pusing dengan biaya Tuhan Kasih kemudahan dan banyak berkat Untuk gw dan si ayank...gak sampe situ doang kesulitan nya...sampe saatnya kita berdua harus bener2 cari vendor untuk memfasilitasi rencana pernikahan kita..waktu itu gw dan ayank berkomitmen untuk cari venue untuk resepsi kita...saat itu masih terbentur yang namanya budget...maju kena mundur kena dech judulnya...tapi semakin kita mengandalkan kekuatan diri kita sendiri malah semakin sulit dan banyak menemukan cobaan yang banyak banget...sampe disatu titik kita bener2 pasrah dan melakukan bagian kita sebagai anak Tuhan dan Tuhan mengerjakan bagian-NYA...Amazing Tingkat Berkat semua terbuka dan jalan nya bener2 dimudahkan banget sama Tuhan Yesus...yang tadinya gw mau nangis ngeliat the real kehidupan dan persiapan wedding gw yang gak ada progress apa2...sampe akhirnya Tuhan kasih gw dan ayank banya kemudahan.

Salah satu contohnya...yang tadinya si ayank minta menggunakan salah satu venue yang ada di daerah WTC Mangga Dua untuk tempat resepsi kita yang jaraknya jauh gila...dan kapasitas serta view gedung yang gw gak suka sama sekali akhirnya Tuhan bisa kasih gw Venue Gedung yang OKE Banget dech...rasanya kaya mimpi bisa dapet gedung itu....Wouw...amazing banget dech :) bisa gw review sedikit dech untuk semua Mujizat dari Tuhan...

Saat itu pas ayank memilih salah satu gedung yang nan jauh disana alias di daerah Mangga Dua karna budget yang mepet banget, gw sebagai pihak cewek hanya bisa menerima smabil terus berdoa sama Tuhan kalo bisa jangan pake venue itu, dari jarah yang jauh secara gw tinggal di bekasi dan banyak temen2 dan keluarga yang tinggal didaerah bekasi gw rada berat untuk mengiyakan kemauan dan pilihan si ayank...tapi gw tetep berusaha berkomunikasi dan tukar pikiran sama ayank dan tetep browsing venue2 untuk resepsi kita yang sesuai dengan budget.

Setelah browsing2 dan melihat semua harga gedung dijakarta yang bikin hopeless akhirnya gw dapet salah satu pilihan gedung yang low budget dan lumaya bagus viewnya...saat itu gw cuma liat venue nya di website doang alias belum liat langsung ke tempatnya...hehehehehe....gedung itu lokasinya ada di daerah Halim...gw telp ayank dan dia langsung mengiyakan untuk kita survey tempat ke venue tersebut...kita pergi hari sabtu pas si ayank cuti...oya gw lupa untuk venue yang kita mau datengin waktu itu ada 3 pilihan...Gedung BKKBN Halim, Gedung Cawang Kencana, dan terakhir adalah Gedung DirJen Bea dan Cukai Rawamangun....untuk 2 gedung BKKBN, dan Bea Cukai setelah baca2 forum kedua gedung ini harus ada referensi orang dalem...dan betul aja...pas gw datengin kesana memang lebih mudah mendapatkan gedung2 itu dengan referensi orang dalem...Dan Puji Tuhan banget gw punya om gw dari keluarga papa gw yang kerja diBKKBN setelah gw tanya2 sama papa dan langsung dan ngobrol langsung sama om gw ternyata dia bisa bantu gw untuk survey dan kalo gw minat dia dengan gedung itu gw dipastikan akan dibantu sama om gw ini dan akan mendapat Disc yang lumayan banget, singkat cerita gw jalan sama ayank naik mobil dan si papa dan om gw itu naik mobil yang beda, karna niat awal gw hari itu mumpung ayank lagi cuti makanya harus memanfaatkan waktunya dia u/ cari2 venue...

Venue pertama ke gedung BKKBN Halim...setelah sampai disana terlihat parkiran yang tidak terlalu luas tapi cukup bagus lah untuk hitungan gedung, akhirnya gw lansung ngeliat ke dalem gedungnya, ternyata BKKBN itu gedungnya ada 2 yang disewain untuk wedding...setau gw sich dua ya...gak tau kalo ternyata lebih :p karna saat itu gw liat cuma salah satu gedung ada di bawah dan yang satu lagi ada di atas...masing2 gedung beda harga karna kapasitas kedua gedung itu juga beda2...hehehehe...gedung yang dibawah klo gak salah namanya Ballroom ya...atua apa dech namanya gw lupa...klo salah maaf ya...untuk view gedung yang dibawah itu luas banget dan lega banget perkiraan gw sich itu kapasitas bisa -+ 1000 orang deh...tapi ada kekurang daro gedung ini, karna di gedung ini banyak tiang2 besar gitu dech...jadi terlihat aga sempit dan susah u/ design pelaminan nya dan atapnya juga rendah itu juga kalo gak salah ya...uda lama soalnya...jadi agak2 lupa...dan u/ view gedung yang diatas itu kapasitasnya lebih sedikit...sekitar 700 orang u/ standing party...tapi gedung ini terlihat luas karna tidak ada tiang2 ditengah seperti pada gedung yang dibawah dan  gedung yang diatas ini mempunyai bagian u/ pelaminan yang tinggi jadi bagus dech, pengantinya bisa liat tamu dengan leluasa...itu u/ view gedung yang pertama...gw ada fotonya tapi nanti dech gw upload ada di camera digital papa, belum sempet gw pindahin :p next time ya...btw sorry klo blog gw ada yang salah info ye...maklum lah no Body Perfect!!!!! :D untuk view gedung kedua nyambung besok lagi ya...cape banget ngetiknya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar